Universitas Muhammadiyah Kudus Undang Profesor dari China

Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) mengundang profesor dari Fujian Medical University China Prof. Hu Rong, Ph.D untuk mengisi seminar internasional, Rabu (18/12/2019).

Seminar internasional gedung auditorium baru UMKU di Jalan Ganesa I Purwosari Kudus. Seminar mengangkat tema “Inspiring Techno-preneurship by Human’s Resources Empowerment in Era 4.0”.

Selain dari China, pembicara seminar internasional dari Malaysia dan Indonesia sendiri.

Adapun pembicara lain Prof. Abdul Thalib Bin Bon dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan Assistant Professor Department of Mechanical Engineering dari Universitas Teknologi Petronas Dr. Turnad Lenggo Ginta.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk internasionalisasi UMKU bekerja sama dengan beberapa universitas di wilayah Asia yakni China dan Malaysia.

Rangkaian kegiatan internasionalisasi UMKU antara lain seminar Internasional, Guess Lecturer, Student Mobility dan ICOSHEET. Selain itu, akademisi dan mahasiswa luar negeri juga dikenalkan dengan budaya dan kearifan lokal Kudus melalui kegiatan visiting Menara Kudus, Muria Batik, dan Museum Jenang Gusjigang.