Aktivis Malari 1974: Rakyat Butuh Presiden Baru

Salim Hutadjulu (IST)

Saat ini rakyat Indonesia butuh Presiden baru yang dapat mengatasi masalah ekonomi terutama kebutuhan pokok.

“Rakyat sudah bosan Presiden yang suka pencitraan tetapi tidak bisa mengatasi masalah ekonomi,” kata aktivis Malari 1974, Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Sabtu (14/10).

Kata Salim, pencitraan yang dilakukan Presiden tidak bisa menurunkan harga kebutuhan pokok. “Yang dikedepankan Presiden atau pemimpin itu kebijakan yang dapat langsung membantu rakyat,” ungkap Salim.

Menurut tahanan politik era Orde Baru ini, Presiden baru Indonesia diharapkan bisa mengatasi masalah ekonomi dan kepercayaan rakyat.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Situasi Negara Makin Runyam dan Rakyat Makin Susah

“Saat ini rakyat sudah tidak percaya lagi dengan Jokowi karena janji saat kampanye banyak yang tidak ditepati. Ekonomi meroket juga tidak terwujud,” ungkap Salim.

Selain itu, ia mengatakan, survei di media sosial (medsos) menunjukkan generasi milineal menginginkan pemimpin baru. “Saya perhatikan berbagai survei di Twitter selalu dimenangkan oleh keinginan Presiden baru,” pungkas Salim.

 

Baca juga:  Dollar AS Meroket, Aktivis Malari 74: Kegagalan Jokowi kelola Ekonomi

1 comment

  1. Betul..pemerintahan baru yg mampu menyelami kehidupan riil yg dialami rakyat kebanyakan sebagai landasan membuat dan melaksanakan kebijakan roda pemerintahan.
    Pemerintahan yg tidak agresif menanggapi keluhan masyarakatnya dengan argumen argumen egosentris dan tindakan persekusi.

Comments are closed.