_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"http://suaranasional.com","Category":"http://suaranasional.com/category/news/butuh-bantuan/","Archive":"http://suaranasional.com/2017/07/","Post":"http://suaranasional.com/2017/07/26/unggah-video-lecehkan-agama-islam-pria-ini-ditangkap/","Page":"http://suaranasional.com/karir/","Attachment":"http://suaranasional.com/2017/07/26/unggah-video-lecehkan-agama-islam-pria-ini-ditangkap/wp-1501080300897-jpg/","Nav_menu_item":"http://suaranasional.com/2016/03/11/5480/","Vecb_editor_buttons":"http://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Thursday , 27 July 2017
Breaking News
Home > News > Butuh Bantuan > Yuk Bantu Bayi Ghaidan Untuk Dapatkan Penanganan Medis Obati Bercak Hitam yang Banyak Ditubuhnya

Yuk Bantu Bayi Ghaidan Untuk Dapatkan Penanganan Medis Obati Bercak Hitam yang Banyak Ditubuhnya

Zinedine Ghaidan

Zinedine Ghaidan

Lahir dengan kondisi langka, Zinedine Ghaidan Muttaqien (20 bulan) yang sebagian besar tubuhnya tertutupi oleh bercak hitam seperti tahi lalat ditubuhnya kian bertambah banyak. Penanganan medis tentunya terus diperlukan.

Penyakit bawaan yang sangat langka itu Congenital Melanocytic Nevus (CMN). Hampir 70 persen tubuh Ghaidan ditutupi bercak hitam, terutama di area pundak sampai pinggang.

Pada umur 3 bulan, Ghaidan menjalani biopsi untuk mendiagnosis kondisi tubuhnya dan untuk mengetahui jenis pengobatan yang tepat. Nah, di usia satu tahun, Ghaidan menjalani pemeriksaan MRI yang menunjukkan nevus di tubuhnya sudah menyebar hingga ke selaput otak dan menekan sebagian saraf di otaknya.

Selain itu di jaringan bawah kulitnya muncul benjolan di enam lokasi yaitu di perut dekat pusar, rusuk atas kanan, pundak, dada, punggung dan ketiak. Benjolan-benjolan tesebut disarankan untuk diangkat.

Diketahui untuk pemeriksaan dan pengobatan Ghaidan tentulah tidaklah mudah. Karena ini merupakan kondisi bawaan, maka asuransi secara umum tidak menanggungnya. Untuk itu sebagian besar penghasilan orang tuanya dialokasikan untuk keperluan pengobatan Ghaidan. Lagi-lagi tidak mudah karena biayanya memang cukup mahal.

Padahal pemeriksaan medis secara berkala penting untuk memastikan si kecil Ghaidan terus tumbuh dengan baik dan meminimalkan kemungkinan kondisinya menjadi penyakit yang lebih serius. Saat ini saja, Ghaidan butuh kurang lebih Rp 300 juta untuk pemeriksaan dokter kulit dan saraf, MRI Brain Contrast dan MRI Abdomen Contrast, 2 kali EEG test, serta biaya operasi pengangkatan benjolan.

Kabar penyakit Ghaidan yang sebelumnya pernah ditulis di detikHealth dibaca oleh Forum Alumni Universitas Telkom. Mereka pun berinisiasi mengumpulkan dana untuk membantu keperluan medis Ghaidan.

Melalui situs kitabisa.com, hingga hari ini, 28 November 2016 pukul 09.30 WIB sudah terkumpul dana sekitar Rp 227 juta. Jika nantinya terkumpul dana lebih dari yang ditargetkan, selain untuk biaya medis Ghaidan, akan digunakan pula untuk membangun lembaga Nevus Indonesia dan juga didonasikan kepada orang lain yang juga memiliki kondisi seperti Ghaidan. Bagi yang berniat membantu Ghaidan, bisa menyalurkannya di sini

loading...
loading...


About Ibnu Maksum