Kunjungi Markas Marinir dan Mako Brimob, Jokowi Berikan Arahan

korps marinir
Ist

Kamis (10/11/2016) kemarin usai mengunjungi markas Kopassus, pada hari ini, Jumat (11/11/2016) Presiden Joko Widodo, menyambangi Markas Korps Marinir TNI-AL di Cilandak, Jakarta Selatan dan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Presiden Jokowi di kedua tempat tersebut akan memberi pengarahan, sama halnya yang beliau lakukan di markas Kopassus, terkait berbagai peralatan perang serta kesiapan menghadapi ancaman di depan prajurit Marinir dan personel Brimob.

Diketahui pada Selasa, 8 November 2016, Presiden secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar Angkatan Darat, untuk upacara sekaligus pemberian arahan oleh Presiden.

Baca juga:  Jokowi Gerakkan Kopassus, Ada apa?

Keesokan harinya, Jokowi juga memberi arahan yang sama dengan petinggi Polri.

Dalam beberapa hari terakhir, setelah aksi damai besar-besaran umat Islam 4 November, yang meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diadili karena telah menistakan agama, terlihat Presiden Jokowi sibuk menemui aparat keamanan dan sejumlah ulama.

Jokowi terlihat lebih ‘rajin’ berdialog dengan para ulama berpengaruh di Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, serta pengasuh dari sejumlah Pondok Pesantren. Jokowi pun sampai membatalkan kunjungan kenegaraan ke Australia demi bertemu dengan para ulama dan aparat keamanan.

Baca juga:  Protes TNI Latih FPI, Bagian Propaganda PKI