Ponpes Darrut Tauhiid Bandung Kerahkan Santri/wati ke Jakarta Ikut Aksi Demo Ahok

Poster bela islam
Selebaran Bela Islam – Ist

Pada Jumat  (4/11/2016) dini hari, massa santri yang berasal dari Pondok Pesantren Darrut Tauhiid Bandung mulai bergerak menuju Jakarta,  Mereka akan turut serta mengikuti aksi demo penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dari informasi yang kami dapatkan massa mulai bergerak dari Ponpes Darrut Tauhiid sekitar pukul 00.30 WIB dengan berjalan kaki bersama menuju lokasi parkir bus. Para santri membawa beberapa atribut seperti sejumlah papan bertuliskan berbagai macam kampanye damai.

Misalnya papan bertuliskan ‘Islam itu santun’ dan ‘Islam itu santun dan tegas’. 

Massa pun berjalan hingga akhirnya sampai di lokasi parkir. Kemudian ribuan massa secara bergantian menaiki puluhan bus dengan tertib. Lokasi parkir menjadi riuh oleh keberadaan mereka

Baca juga:  Perketat Izin Pesantren, Pemikir Islam: Rezim Jokowi Bisa Dinilai tak Ingin Islam Berkembang

Dadan Kurniawan, Koordinator lapangan Ponpes Darrut Tauhiid mengatakan ribuan orang yang berangkat menuju Jakarta ini berasal dari santriwan santriwati dan juga warga sekitar ponpes. Massa berangkat menggunakan 22 bus yang sengaja disewa untuk aksi damai hari ini.

“Semuanya berangkat malam ini bersamaan menggunakan 22 bus. Kami sudah mempersiapkan semuanya satu pekan terakhir,” papar Dadan di Ponpes Darrut Tauhiid, Kota Bandung seperti kami kutip dari detikcom.

“Semua persiapan hari murni biaya dari lembaga dan hasil infaq dari masyarakat sekitar,” imbuhnya.

“Keberangkatan para santriwan santriwati Ponpes Darrut Tauhiid bertujuan untuk membawa pesan damai. Artinya tidak hanya menyampaikan aspirasi dan harapan, tetapi kehadiran mereka juga untuk memastikan kebersihan lokasi unjuk rasa,” lanjutnya.

Baca juga:  Aa Gym: Yuk Stop Medsos yang Dukung LGBT, Cari yang Sehat

“Dalam aksi damai siang nanti, tujuan utama kami bukan hanya menyampaikan aspirasi dan harapan tetapi ikut menjami kebersihan lokasi demo. Karena kami akan aksi bersih-bersih nantinya,” pungkas Dadan.

Sementara itu gelombang massa aksi demo dari Bandung juga rencananya akan berangkat malam ini di sejumlah titik. 

Antara lain Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Kampus YPKP Bandung, dan titik keberangkatan lainnya yang diperkirakan akan ada belasan ribu massa yang memadati aksi demo damai.