Memalukan, Sebagai Panglima Tertinggi TNI Jokowi tak Tahu Pembelian Helikopter

Presiden Jokowi (Tibunnews)
Presiden Jokowi (Tibunnews)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melecehkan dirinya sendiri karena memberikan pernyataan tidak tahu pembelian helikopter. Padahal Jokowi itu Panglima tertinggi TNI.

“Jokowi itu telah mempermalukan dirinya sendiri dengan mengatakan tidak tahu pembelian helikopter. Inginnya ngeles, tapi justru mempermalukan diri sendiri,” kata pengamat politik Sahirul Alem dalam pernyataan kepada suaranasional, Selasa (1/12).

Menurut Alem, gaya komunikasi Jokowi itu menandakan rendahnya pendidikan yang dimiliki seorang Presiden. “Harus ada yang kasih tahu Jokowi bahwa jawaban ngeles seperti itu tidak baik. Baru ada sejarah Indonesia jawaban presiden itu ngeles ya Jokowi,” pungkas Alem. 

Sebelumnya, Jokowi mengaku tidak tahu perihal pengadaan dan dana yang dibutuhkan untuk membeli helikopter baru tersebut.

“Coba ditanyakan ke Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). (Soal dana) Enggak ngerti, tanyakan ke KSAU,” kata Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2015).

Dia menjelaskan, keputusan untuk melakukan pembelian merupakan tanggung jawab KSAU. Oleh karena itu, dia pun melimpahkan pada Marsekal Madya Agus Supriatna untuk menjelaskan persoalan tersebut.

Baca juga:  Ini Dia Bukti Kemiskinan di Era Jokowi Meningkat Tajam