Bocah Temukan Mayat Bayi Baru Lahir di Sungai Deli

Ilustrasi - Foto: Kriminalitas.com
Ilustrasi – Foto: Kriminalitas.com

3 orang bocah laki-laki yang hendak mencari ikan menemukan sesosok mayat bayi di aliran Sungai Deli Jalan Brigjen Katamso Gang Merdeka Bawah, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Bayi itu masih lengkap dengan kulit ari-ari nya. Diduga bayi itu baru dilahirkan lalu dibuang,” ucap Helfi Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut kepada wartawan di Medan.

Kombes Pol Helfi Asegaf mengatakan bayi itu ditemukan pada Minggu (9/8/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga:  Perempuan Muda Asal Kudus Buang Bayi di Kebun Pisang

“Tiga orang bocah yang menemukan itu yakni Irfan, Anto, dan Ade. Ketiganya diperkirakan berusia sepuluh tahun. Saat itu ketiganya sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring di sekitar lokasi ditemukannya bayi”, jelas Helfi.

“Saat jaring tersebut diangkat ternyata di dalam jaring itu ditemukan sesosok mayat bayi. Kemudian mereka meletakkan di pinggiran sungai dan melapor ke kepala lingkungan seterusnya ke Polsek Medan Kota,” lanjut Helfi.

kondisi mayat bayi itu sudah mengalami proses pembusukan. Diduga bayi tersebut sudah lebih dari kurun waktu 24 jam berada di aliran sungai menurut Helfi.

Baca juga:  Sadis! Ibu Kandung Panggang Anak Kandung Hingga Tewas

“Mendapatkan informasi itu, personel kepolisian langsung menuju lokasi. Mayat bayi itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Pirngadi Medan, “ pungkasnya.