Politikus PKS: Sangat Mungkin PKS-PDIP Berkoalisi

Jakarta – Peta pertarungan Pilkada Jakarta 2024 mulai mengerucut. Nama – nama besar dan paling menyedot perhatian seperti Anies Baswedan dan Ridwan Kamil sangat mungkin bertarung.

Nama – nama besar ini tentu membawa partai masing masing untuk berkoalisi. Mengingat dalam Pileg 2024 yang baru lalu tidak ada partai pemenang yang dominan. Untuk itu, dalam Pilkada Jakarta nanti paling tidak ada dua atau tiga koalisi.

Kini mencuat wacana koalisi antara PKS dan PDIP dengan mengusung untuk Calon Gubenurnya Anies Baswedan. “Sangat memungkinkan PKS berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Jakarta nanti,” ujar Khoirudin,

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS usai mendampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membuka bazar di lingkungan DPRD DKI Jakarta, kepada www.suaranasional.com, Rabu (19/6/2024).

Masih menurut Khoirudin, banyak kader PDIP yang baik untuk dipasangkan dengan cagub yang didukung PKS. Siapakah kader terbaik PDIP yang dimaksud?

Apakah kader terbaik dari PDIP itu yang adalah Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini?

“Saya belum bisa sebutkan satu diantaranya, walaupun inisial,” ujar Khoirudin sambil senyum simpul. Ketua DPRD DKI pun ikut tersenyum.

Menanggapi sangat dimungkinkannya koalisi PKS – PDIP, menurut Pengamat Intelijen dan Geo Politik Amir Hamzah, sangat logis dan rasional.

“Terlebih Anies – Pras juga telah sama – sama memimpin Jakarta. Anies Gubernur dan Prasetio Ketua DPRD DKI Jakarta. Sangat berpengalaman dan pasangan yang ideal,” ujar Amir Hamzah.

Apalagi jika PKB ikut dalam koalisi ini.

KhoirudinUntuk diketahui, dalam Pileg 2024, PKS memperoleh 18 kursi, PDIP meraih 15 kursi, PKB mendapat 10 kursi. *Man