Tiket Formula E 2023 Terjual Habis, GBM: Bukti Ekonomi Era Jokowi Makin Membaik

Tiket Formula E 2023 yang dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara terjual habis menunjukkan ekonomi era Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin membaik.

Demikian dikatakan Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (4/6/2023). “Tudingan ekonomi di Era Jokowi memburuk tidak terbukti. Pasca Covid-19, ekonomi mulai tumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Kata Sulaksono, harga tiket Formula E 2023 termasuk mahal tetapi rakyat antusias dengan balapan mobil listrik itu. “Ini juga menunjukkan ada kenaikan kelas menengah ke atas,” paparnya.

Menurut Sulaksono, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah membawa nama baik ibu kota dan Indonesia atas kesuksesan penyelenggaraan Formula E.

“Heru Budi layak menjadi Gubernur DKI setelah sukses menyelenggarakan Formula E,” tegas Sulaksono.

Penjualan tiket Formula E Jakarta 2023 agaknya berjalan sesuai rencana. Karuan saja, sehari sebelum perlombaan, tiket kejuaraan mobil listrik di Ibu Kota tersebut sudah sold out atau ludes terjual.

Sebelumnya, saat ditemui awak media, Direktur Bisnis PT JakPro selaku promotor perlombaan, Adi Adnyana menegaskan, permintaan tiket Formula E Jakarta meningkat drastis menjelang hari H. Jika pada kemarin lusa baru 70 persen yang terjual, kini sudah habis.

“Kita berharap, event besar ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik, khususnya untuk DKI dan Indonesia,” ujar Adi Adnyana saat ditemui awak media di Sirkuit Formula E Jakarta.