Anies tak Diundang di Formula E 2023, Geisz Chalifah: Kekuasaan Norak

Kekuasaan yang norak diperlihatkan saat panitia Formula E 2023 tidak mengundang mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Anies Baswedan TIDAK DIUNDANG. Anies datang dgn beli tiket sbg penonton biasa. Kekuasaan yg NORAK Membuat Banyak Orang Jadi KAMPUNGAN,” kata Geisz Chalifah di akun Twitter-nya, Sabtu (3/6/2023).

Geisz mengatakan, ajang Formula 2023 sangat sukses di mana tiketnya ludes terjual.

“Selamat Event Formula E hari pertama berlangsung sukses & meriah. Menjadi event nasional yang membanggakan,” jelasnya.

Anies Baswedan mengatakan tak diundang secara khusus untuk menonton ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023. Anies menyebut sebagai warga biasa, dia telah membeli tiket secara mandiri dari jauh-jauh hari.

“Nggak, saya nggak diundang dan saya memang tidak berharap ada undangan, dan lain-lain. Saya warga biasa ya,” kata Anies di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara (3/6/2023).

Anies menyampaikan, juga tak ada komunikasi antara dirinya dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono perihal bakal hadir menyaksikan helatan Formula E Jakarta 2023.

“Nggak ada (Komunikasi dengan Heru Budi) dan memang kita sebagai warga aja biasa,” ucap dia.

Anies menjelaskan, saat ini posisinya berbeda lantaran tidak lagi menjabat di pemerintahan. Sehingga, kata dia sebagai warga biasa undangan khusus tidak bisa diharapkan.

“Nah, sedang jadi warga negara sekarang dan saya ingin berpartisipasi. Bentuk partisipasinya, saya datang, saya ikut dukung, saya ikut doakan, saya ikut apresiasi, dan inilah Indonesia modern, dan inilah kehidupan bernegara, kehidupan berdemokrasi,” kata dia.