AHY, Khofifah dan Aher Dibahas Koalisi Perubahan untuk Mendampingi Anies

Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan dibahas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Demikian dikatakan Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/5/2023). “Jadi banyak hal, yang termasuk juga ya cawapres dan sebagainya juga bagian dari poin-poin yang mungkin menjadi bahan diskusi pada saat itu,” ujarnya.

Terkait pembahasan cawapres tersebut, ia tak dapat mengungkapkan lebih detail.

Ia memastikan bahwa keputusan cawapres berada di tangan Anies sebagai bakal capres. Pada momentum yang tepat, sosok tersebut tentu akan diumumkan kepada publik.

Baca juga:  Ajak Dubes Saudi Jumpa Pers Terkait Habib Rizieq, Muhammadiyah Mainkan Politik Keumatan

“Tapi kalau itu untuk konsumsi internal yang mungkin masih menjadi bagian dari langkah dan strategi kita untuk kepentingan koalisi ini, maka ada hal-hal yang saya batasi ya untuk kepentingan internal,” ujar Taufik.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya diketahui ikut dalam pertemuan itu. Ia mengungkapkan, salah satu yang dibahas adalah membicarakan potensi upaya penjegalan terhadap Anies Rasyid Baswedan. Termasuk dengan mengganggu tiga partai politik dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Adanya Indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar. Dengan cara dan sumberdaya apapun termasuk mengganggu tiga partai politik pendukungnya,” ujar Riefky.

Baca juga:  Banyak Buruh China di Indonesia, Bukti Jokowi Binasakan Pribumi

Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap bertekad dan solid di tengah potensi penjegalan tersebut. Terutama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan agar kehidupannya lebih sejahtera, aman, dan memiliki kebebasan dalam berdemokrasi.

“Utamanya memiliki keadilan yang sama dimata hukum, maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar,” ujar Riefky.