Puan-Gibran Bertemu di Solo, Ada Apa?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengadakan pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran).

“Gak ada konsolidasi partai, sekarang partai sedang bergerak sendiri-sendiri sesuai dengan strukturalnya di DPC DPD ya untuk nantinya kita akan bersama-sama konsolidasikan secara internal,” kata Puan, Sabtu (27/5/2023).

Puan datang ke sejumlah tempat bersama tiga kepala daerah. Mereka adalah Gibran, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Puan mengatakan, kunjungannya ke Solo lantaran kota tersebut adalah satu daerah yang masuk ke dapilnya yaitu dapil V. Dia menyebut, akan sering mengunjungi daerah yang masuk dapil V, Sukoharjo, Solo, Klaten, dan Boyolali.

“Ini dapil saya dari dulu udah mau tiga periode jadi memang harus selalu datang ke Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten dan ya wali kota-nya PDIP jadi ya memang harus sering sering ke sini,” katanya.

Sebelumnya, Gibran menyebutkan bahwa Puan diagendakan bertemu dengan sejumlah kepala daerah dari Solo Raya, Sabtu (27/5/2023). “Biasanya yang Solo Raya (kepala daerahnya) ya, (Dari PDIP) Biasanya gitu. Saya belum tahu detail acaranya, ya liat aja besok,” kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (26/5/2023).

Saat ditanya apakah akan ada relawan juga yang hadir di acara tersebut Gibran mengaku tidak tahu. “Setahu saya yang mengikuti seluruh Bupati Solo Raya, saya belum tahu (relawan hadir atau tidak),” katanya.

Kendati demikian, Gibran juga mengaku siap mengumpulkan relawan apabila ada perintah. “Kalau ada perintah mengumpulkan. Relawan ya saya siap tapi belum protokolnya masih muter memastikan venue,” kata dia.