Beathor: Koalisi Besar Pranowo-Prabowo akan Menang Telak di Pilpres 2024

Koalisi Besar PDIP dengan Gerindra dengan mengusung Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto (Pranowo-Prabowo) akan memenangkan Pilpres 2024.

“Suara PDIP plus Gerindra sekitar 40 persen-an. Suara pribadi Pranowo dan Prabowo sekitar 40 persen-nan,” kata penasihat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (19/5/2023).

Beathor mengatakan, paslon Pranowo-Prabowo akan memenangkan secara telak di Pilpres 2024. “Semoga tidak ada accident politik, seperti gerakan yuk nonton bokep bareng yang dilakukan pihak lawan musuh 2024,” paparnya.

Menurut Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menilai Prabowo merupakan tokoh yang paling ideal menjadi cawapres Ganjar. Hal ini lantaran Prabowo sangat kuat secara elektoral dan mampu mendampingi Ganjar dengan baik.

“Paling ideal kalau berbicara calon wakil presiden yang secara elektoral akan memungkinkan pasangan ini sangat kuat adalah Pak Prabowo sendiri,” kata Yunarto kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Baca juga:  PSI Umumkam Jegal Anies, Dana Taipan Cair

Menurut Yunarto, pasangan Ganjar-Prabowo akan sangat kuat jika terwujud. Hal ini karena kedua tokoh itu simbol kalangan nasionalis dan di-endorse oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan keberlanjutan pembangunan saat ini.

“Dua-duanya ini kan peringkat satu dan peringkat dua. Dua-duanya simbol kalangan nasionalis juga dan kebetulan kami lihat dua-duanya ini yang menjadi simbol sosok yang di-endorse oleh Pak Jokowi untuk berbicara keberlanjutan,” kata dia.

Yunarto menekankan pentingnya menurunkan ego dari masing-masing elite partai, baik PDIP yang mengusung Ganjar sebagai bakal capres maupun Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo.

Yunarto berharap elite parpol dapat berpikir realistis dan mendukung pasangan yang memiliki elektabilitas tertinggi.

Diketahui, hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Ganjar Pranowo mendapat dukungan tertinggi dengan 26,8 persen suara, diikuti oleh Prabowo Subianto dengan 25,4 persen suara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut sejumlah nama tokoh politik berpotensi mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Nama Prabowo Subianto juga disebut Jokowi.

Baca juga:  Diplomasi Kuda, Cara Prabowo Perlihatkan Kelemahan Kepemimpinan Jokowi ke Publik

“Banyak (yang cocok). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” kata Jokowi seusai menjalankan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Cari Cawapres Ganjar, Jokowi Dinilai Bakal Membujuk Prabowo. Namun, kata Jokowi, tidak menutup kemungkinan Prabowo Subianto akan menjadi cawapres Ganjar.

“Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya.

Menurut Jokowi, semua ada tahapannya sehingga minta publik agar bersabar soal Cawapres Ganjar Pranowo.

“Satu per satu. Calonnya sudah makin jelas siapa capresnya, tinggal menunggu cawapresnya,” tutur Jokowi.