Sulaiman Haikal Ceritakan Persahabatan dengan Hendrik ‘Iblis’ Dikson Sirait

Sulaiman Haikal bersahabat dengan mendiang Hendrik Dikson Sirait atau biasa disapa Iblis. Keduanya aktivis Pusat Informasi dan Jaringan Aksi untuk Reformasi (Pijar) yang melawan Rezim Orde Baru.

“Melepas kepergianmu sahabat Hendrik Dikson Sirait alias Iblis. Kawan sejak berlawan Orba di Pijar,” kata Haikal kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (12/5/2023).

Haikal mengungkapkan, Hendrik Dikson Sirait sempat mengalami trauma setelah diculik tentara pasca peristiwa 27 Juli 1996.

“Setelah diculik dan disetrum, Iblis sempat kalau pergi ke mana-mana minta ditemanin sama aku, trauma yang sangat kalau ada mobil menepi langsung gemetar dan pegangan aku erat-erat,” jelasnya.

Baca juga:  Ibarat Permainan Sepak Bola, PDIP Siapkan Serangan Balik Mematikan ke Ahok dan Pendukungnya

Begitu traumanya, Iblis ketakutan melihat mobil yang melintas di depannya.

“Kal tutupin gua kal tutupin gua😢 +kagak ada apa-apa blis itu mobil biasa. -nggak kal itu kacanya gelap! Sambil mepet badannya sampai injak-injak sepatuku,” ungkap Iblis sebagaimana diungkapkan Haikal.

Haikal menilai Iblis merupakan pahlawan Reformasi yang sesungguhnya. “Kini Lepas sudah sakit dan deritamu kawan.. 🥹😢 selamat jalan pejuang! Pahlawan reformasi sesungguhnya ✊️,” pungkas Haikal.

Baca juga:  Rakyat Inginkan Capres Alternatif Selain Jokowi & Prabowo