Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo Sebut Anies bukan Putra Asli Bangsa Indonesia?

Presiden Indonesia harus dari kalangan putra-putra asli terbaik bangsa yang bisa menyatukan berbagai berbagai suku di tanah air.

“Kalau Anies sampai meminta menjadi presiden ini terlalu berlebihan. Biarlah putra-putra bangsa Indonesia yang menjadi presiden Republik Indonesia. Saya setuju, Anda lahir dan besar di sini tetapi Belanda menjajah selama 350 tahun mereka memiliki anak cucu dan lahir di sini. mereka tetap saja penjajah bukan bangsa Indonesia,” kata Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo (RGP) La Ode Umar Bonte dalam video yang beredar.

Baca juga:  Bos Mayapa Bantu Pemprov DKI, Taipan Dekati Anies Baswedan

Kata La Ode Umar, Belanda juga datang ke Indonesia mengaku sebagai pahlawan ingin menyelamatkan ekonomi bangsa Indonesia. “Tetap saja mereka bukan putra-putra asli bangsa Indonesia,” tegasnya.

Ia meminta kepada seluruh pemuda Indonesia untuk memilih pemimpin Indonesia dari putra bangsa sendiri.

“karena itu saya meminta pemuda seluruh Indonesia berilah kesempatan terbaik memimpin bangsa ini dari putra bangsamu sendiri. Prabowo ok, Ganjar ok,” jelas La Ode.

La Ode menilai Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta karena memanfaatkan isu agama.

“Jangan karena terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta terlalu kepedean menjadi presiden. Anda menjadi Gubernur DKI Jakarta bukan karena komunitas yang kuat karena kontestasi memaksa-maksa agama kemudian menjadikan Anies Baswedan Gubernur Jakarta,” tegasnya.

Baca juga:  Jokowi Bohongi Rakyat Penguatan KPK, Ini Faktanya

Ia mengingatkan kepada Anies untuk tidak bersikeras menjadi Presiden Indonesia karena bukan putra asli terbaik bangsa.

“Untuk menjadi presiden jangan jugalah. bangsa Indonesia terdiri berbagai bangsa yang asli, Sulawesi memiliki leluhur, Kalimantan memiliki leluhur, jawa memiliki leluhur, Sumatera memiliki leluhur. Leluhur ini yang memiliki putra asli terbaik bangsa,” pungkasnya.