Mega Tegur Cak Imin-Prabowo gegara Pamit Mau Ketemu SBY, Politikus PD: Dendam tak Kunjung Padam

Politikus Partai Demokrat (PD) Yan A Harahap mengomentari Megawati yang menegur Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto yang pamit mau ketemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Dendam yang tak kunjung padam,” kata Yan di akun Twitter-nya @YanHarahap, Selasa (9/5/2023).

Dikutip dari detik, Megawati sempat berdebat cukup panjang dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Megawati (menegur) waktu Cak Imin (Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar) pamit mau ketemu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” tutur sumber detikX.

“Termasuk Pak Prabowo juga (ditegur) karena sudah janji mau ketemu Pak SBY tanggal 14 Mei,” lanjut dia.

Sementara itu sumber detikX lainnya yang juga mengetahui isi pertemuan itu mengatakan Megawati mempertanyakan rencana Prabowo dan Cak Imin menemui SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Megawati menilai pertemuan dengan AHY dan SBY tidak penting lantaran Partai Demokrat berada di luar koalisi pemerintahan.

Apalagi, kata sumber ini, Partai Demokrat juga sudah mengukuhkan pilihan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Pengukuhan ini dilakukan Partai Demokrat bersama PKS dan Partai NasDem. Partai-partai ini tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).