Generasi Muda NU: Denny Siregar Adu Domba Ulama dan Sengaja Membuat Ribut Pilpres

Pegiat media sosial Denny Siregar telah melakukan adu domba sesama ulama dengan menyebarkan foto Ganjar Pranowo dengan KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dibandingkan Prabowo bersama Habib Rizieq Syihab (HRS) dan Anies Baswedan dengan HRS.

“Sekarang malah pakai Foto Gus Baha.Orang model begini ini yang membuat pilpres panas dan ribut, suka ngadu domba ulama,” kata Generasi Muda NU di akun Twitter-nya @Generasi_MudaNu, Kamis (4/5/2023).

Kata Generasi Muda NU, Denny Siregar pernah diingatkan Yaqut Cholil Qaumas ketika memposting foto KH Mustofa Bisri (Gus Mus) yang dibandingkan dengan ulama lainnya saat Pilpres 2019.
“Dulu si @Dennysiregar7 ini menggunakan Foto Gus @gusmusgusmu untuk dibanding-bandingkan, sampai ditegur oleh Gus @YaqutCQoumas,” jelasnya.

Sebelumnya, Denny Siregar pernah membandingkan Ganjar Pranowo dan Gus Mus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikan Denny Siregar lewat cuitan di Twitter pribadinya. Dalam unggahannya, ia bahkan membuat polling dengan membandingkan dua foto berbeda, Anies dengan Habib Rizieq dan Ganjar dengan ulama kharismatik, Gus Mus.

“Masing2 punya ulama panutan… Kamu pilih pasangan yang mana? Gus Mus dan Ganjar Pranowo atau Habib Rizieq dan Anies Baswedan,” cuit Denny sambil me-mention Twitter keempat tokoh tersebut.

Cuitannya itupun sontak mendapat kecaman dari netizen. Mereka mengingatkan Denny untuk tidak membawa-bawa pihak lain ketika akan mencibir Anies maupun Habib Rizieq.

Kendati sudah diingatkan, Denny Siregar tetap bersikukuh mengatakan bahwa dirinya benar.

Usai cuitannya itu viral, ia pun lantas mengunggah permintaan maafnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gus Mus.

“Mohon maaf sebesar2nya gusmusgusmu dan pak ganjarpranowo jika kurang berkenan,” tulis Denny Siregar.