Diam Kasus Anak Menkumham, Muslim Arbi: Mahfud MD Hadapi PDIP dan Berharap Jadi Cawapres

Menkompolhukam Mahfud MD yang diam dalam kasus anak Menkumham Yasonna Laoly, Yamitema Laoly karena berhadapan dengan PDIP dan ia sendiri berharap menjadi cawapres.

“Mahfud MD diam kasus anak Yasonna Laoly, Yamitema Laoly yang diduga berbisnis di Lapas karena berhadapan dengan PDIP. Ini resiko buat Mahfud yang juga berkeinginan menjadi cawapres,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (4/5/2023).

Menurut Muslim, Mahfud seorang politikus yang mempunyai keinginan mendapatkan jabatan. “Seorang politikus tentunya mempunyai strategi ketika berhadapan dengan kekuasaan di mana ada anak penguasa yang bermasalah,” papar Muslim.

Baca juga:  Wartawan Kompas Tuding Ada Skenario FPI Jadi Pahlawan di Demo 4 November

Muslim mengatakan, kasus Yamitema Laoly menjadi batu ujian Mahfud MD di hadapan publik dalam menegakkan hukum dan keadilan sebagaimana dilakukan saat membongkar pencucian uang di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Publik juga ingin Mahfud bersuara keras kasus Yamitema Laoly yang melakukan monopoli bisnis di lapas di berbagai wilayah Indonesia,” pungkasnya.