Beathor akan Gagas Pertemuan Amien Rais dengan Ilham Aidit

Saat ini perlu adanya pertemuan Amien Rais dengan Ilham Aidit untuk menyatukan anak bangsa yang sedang terkoyak karena perbedaan ideologi.

“Pertemuan Amien Rais dan Ilham Aidit adalah untuk merajut Anak Bangsa mempersiapkan bangsa ke depan yang lebih Pancasilais. Kita adalah Kita,” kata Mantan Ketua Majelis Jaringan ProDemokrasi (ProDem) hasil Kongres ke-4 kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (4/5/2023).

Kata Beathor, pertemuan kedua tokoh itu untuk menghadapi bangsa lain seperti China telah maju dalam bidang teknologi, modal finansial dan sudah merambah ke berbagai negara termasuk di kawasan Arab.

Baca juga:  Prabowo Ingatkan Etnis Tionghoa ketika Berkuasa Jangan Sok Jago

“Sudah terlalu lama kita membiarkan terjadinya penindasan atas dasar pilihan ideologi. Satu di antara syarat ideologi Pancasila adalah kesetaraan hidup warganya atas hak-hak ekonomi, politik budaya dan keamanan,” papar mantan tahanan politik era Soeharto ini.

Ideologi Pancasila sangat menentang adanya permusuhan anak bangsa sehingga perlu adanya pertemuan Amien Rais dengan Ilham Aidit.

“Kita sebagai generasi muda yang tidak boleh membiarkan sekelompok warganya tereliminasi atas keturunan, budaya, agama dan pilihan ideologinya,” ungkapnya.

Beathor mengatakan, Bangsa Indonesia yang sudah terpolarisasi adanya Pilpres 2014 dan 2019 harus dirajut kembali dengan pertemuan tokoh-tokoh nasional termasuk Amien Rais dengan Ilham Aidit.

Baca juga:  Generasi Muda Bisa Dilibatkan dalam Kepemimpinan di Lembaga Zakat

“Saatnya kita bersatu membangunkan kembali akar budaya asli warga kita, jangan biarkan warga terpecah belah atas ketidakkesetaraan itu,” pungkas Beathor.