Pria Berpakaian Kotak-kotak Menembaki Kantor MUI Pusat

Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat ditembak. Hingga saat ini belum diketahui identitas pelaku penembakan.

Dikutip dari beritasatu, terdapat 2 orang staf MUI yang terluka akibat penembakan tersebut. Tampak kaca pintu masuk lobby kantor MUI yang pecah berserakan di lantai.

Dari video yang beredar tampak seorang mengenakan kemeja kotak-kotak tengah diringkus aparat keamanan di halaman gedung MUI.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah Tambunan membenarkan adanya penembakan brutal di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng Jakarta Pusat pada (2/5/2023).

Baca juga:  Biar Adil, Mahfud MD Harusnya Sebut Ada Lembaga Pendidikan Nonmuslim Terkena Radikalisme

Dia melanjutkan, bahwa tamu tersebut ingin bertemu dengan ketua MUI. Namun tamu tersebut diberikan sejumlah pertanyaan oleh petugas keamanan maksud kedatangan tamu itu.

“Iya ada seorang tamu yang tidak dikenal kemudian dia mau ketemu ketua MUI di tanyai oleh security,”kata Amirsyah saat dihubungi MNC Portal, Senin (2/5/2023).

Lantas tamu tersebut menembakkan peluru karet ke pintu kaca karena kesal tak dapat bertemu pimpinan MUI pusat.

“Kemudian dia emosi dan tembak pintu kaca kemudian ada yang terkena peluru karet nya security kita,”ujar dia.

Baca juga:  Gibran Akui Bukan Anak Jokowi, Terus Anak Siapa?

Sementara itu, pelaku sudah diamankan. Dan korban satu orang security telah dilarikan ke rumah sakit. “Sudah dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Terakhir dia meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian penembakan tersebut. Terlebih motif dari pelaku itu.

“Kita mengapresiasi pihak kepolisian yang cepat bertindak sudah diringkus orangnya. Kita minta diusut tuntas apa motif-motif nya,”tutupnya.