Mendagri Beri Penghargaan ke Ganjar, Rizal Ramli: Membodohi Rakyat dengan Menggunakan Anggaran Negara

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah membodohi rakyat dengan memberikan penghargaan ke Ganjar Pranowo menggunakan anggaran negara.

“Simpati thd capres itu boleh, tapi jangan membodohi rakyat dengan menggunakan anggaran negara untuk pembodohan itu πŸ˜„,” kata ekonom senior Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal, Senin (1/5/2023).

Rizal menilai Mendagri Tito Karnavian seorang jenderal polisi yang cerdas. “Mas Tito itu jendral pintar,, tapi kok makin lama makin gitu deh πŸ˜„πŸ˜„πŸ™,” jelasnya.

Baca juga:  Ubedilah Sudah Diperiksa, Presidium ARM: KPK Harus Segera Panggil Gibran dan Kaesang

Kata Rizal, Tito Karnavian harusnya mencerdaskan bangsa. “Mas Tito,, tugas negara dan pejabat itu mencerdaskan bangsa,” ungkap Rizal.

Ganjar mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan kinerja tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan Mendagri dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-27, di Anjungan City Of Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Ditemui usai menerima penghargaan Ganjar berharap kepala daerah lain mencontoh hal yang bagus dari kepemimpinannya. β€œYang bagus tolong ditularkan,” ujarnya.

Kendati demikian, Ganjar tak memungkiri masih ada kekurangan dalam kepemimpinannya sehingga dia meminta agar hal tersebut bisa diperbaiki.

Baca juga:  Isu Radikal & Intoleran Dimunculkan untuk Tutupi Masalah Turunnya Daya Beli Masyarakat

β€œTapi saya ingatkan, itu belum menunjukkan indikasi semuanya 100 persen, yang kurang mohon diperbaiki,” ujarnya.

Selain Jawa Tengah, ada dua Pemprov lainnya yang diberikan penghargaaan serupa yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.