Tak Hadirkan Bambang Pacul di Tim Pemenangan Ganjar, Beathor: Perseteruan Banteng Vs Celeng Masih Berlanjut

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tidak dihadirkan tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo menunjukkan perseteruan Banteng vs Celeng masih berlanjut.

“Bambang Pacul sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu tidak dihadirkan dalam pembentukan Tim Relawan Ganjar Pranowo. Ini merupakan perseteruan Banteng vs Celeng masih berlanjut,” kata Penasihat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (27/4/2023).

Beathor mempertanyakan posisi Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo padahal ada Bambang Pacul sebagai Ketua Bappilu DPP PDIP.

“Apakah kondisi itu diisi Adian Napitupulu? ” papar Beathor.

Ketua PDIP Ahmad Basarah ditunjuk menjadi koordinator relawan. Sementara Adian Napitupulu dipercaya sebagai wakilnya.

Sedangkan Deddy Yevri Sitorus menjabat sekretaris dan Rizky Aprilia menjabat wakil sekretaris.

Baca juga:  PDIP tak Utuh Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Koordinator Relawan Ganjar Pranowo ini dibentuk lebih awal, tetapi dalam kendali partai. Nantinya pun akan dibentuk kembali Tim Pemenangan Pilpres setelah sudah ada pasangan capres dan cawapres.

“Ini dimaksudkan untuk merespon banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan untuk mendukung dan memenangkan pencapresan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024,” kata dia.

Sementara itu, Ahmad Basarah mengatakan bahwa selain akan bekerja sama dengan sejumlah partai politik yang bersedia mendukung Ganjar Pranowo, ia juga membuka peluang akan tetap bekerja sama dengan masyarakat yang akan membentuk barisan relawan pendukung.

“Sikap membuka diri dalam kerjasama politik dalam pilpres oleh PDIP ini sekali lagi membuktikan bahwa PDIP adalah partai politik dengan genetika politik sebagai parpol terbuka dan dinamis, berwatak kerakyatan dan gotong royong, serta senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan siapa pun sepanjang mereka yang mau bekerjasama itu punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan,” jelas Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca juga:  Ulil Abshar Abdalla: Kaum Islamofobia Inginkan Islam Agama Perang untuk Cerca Islam

Ahmad Basarah juga menegaskan, bahwa kelompok relawan Ganjar Pranowo ini akan membentuk secara organik dan dalam koordinasi dengan partai. Setelah pasangan capres-cawapres ditetapkan, maka relawan akan melebur ke dalamnya.

“Jadi setelah PPP nanti diterima secara resmi, dan diikuti Hanura dan beberapa partai lainnya, maka langkah strategis tim pemenangan ini akan semakin disempurnakan,” ujar Basarah.