Gibran Pajang Foto Ganjar Bareng Sandi: Cocok Gak Nih?

Ganjar Pranowo disanding-sandingkan dengan sejumlah tokoh setelah resmi diusung sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Salah satu tokoh yang banyak disebut sebagai pendamping Ganjar adalah Sandiaga Salahuddin Uno . Kemungkinan duet Ganjar-Sandi tak hanya diembuskan oleh pengamat atau relawan tapi juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu mengunggah foto Ganjar Pranowo bersama Sandiaga Uno di akun Twitternya, Kamis (27/4/2023).

“Cocok gak nih??” cuit Gibran singkat seperti kami kutip dari SINDOnews, Jumat (28/4/2023).

Unggahan Gibran tersebut cukup banyak mendapat respons dari netizen. Setidaknya hingga Jumat siang ini, cuitan itu telah dilihat sebanyak 784.000 kali, di-retweet sebanyak 777 kali, mendapatkan 8.624 likes dan 2.088 komentar.

Sebagian netizen ada yang menyatakan cocok atas kemungkinan duet Ganjar-Sandi tapi ada juga merasa tidak cocok dan menjodohkan Ganjar dengan tokoh lain

“Bisa jadi 1 putaran + hattrick,” cuit akun Yuri Nelwan.

“Gasss pak wali..,” cuit akun Adryan Fitra.

“Di spill ni?” cuit akun NandiID.

“Pak Ganjar cocok sama ibu menkeu atw pak Mahmud M.D,” cuit akun Umbu Radja.

“Cocoknya ganjar sm erick,” tulis akun Rosi Virgo.

Sebelumnya Ganjar Pranowo mengaku cocok dengan Sandiaga Uno. Hal ini disampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Daerah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023).

Sandiaga sebagai Menparekraf dan Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah menjadi narasumber dalam acara ini. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tokoh tersebut setelah Ganjar diumumkan sebagai capres yang diusung PDIP dan PPP. Sandi sendiri disebut-sebut merupakan sosok yang akan didorong PPP menjadi cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Saat ditanya wartawan soal kemungkinan dia bersanding dengan Sandi, Ganjar mengaku cocok karena sudah biasa bekerja sama.

“Saya selalu cocok. Wong bahas desa selalu bareng kok, bahas wisata mesti bareng, cocok,” ujar Ganjar seusai acara.

Bagaimana dengan Sandi? Apakah cocok dengan Ganjar? Dia belum memberikan jawaban tegas. “Ya kita hargai prosesnya,” ujar dia.

Sementara Sandi masih enggan memberi tanggapan karena pencalonan merupakan wewenang ketua umum partai.

“Sekali lagi itu ranah para pimpinan partai politik dan saya tentunya menyadari batas wewenang saya,” kata Sandi saat ditemui di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2023).