Usai Diumumkan Capres 2024, Ganjar Gratiskan Tiket Arus Balik, Menhub: Ganjar Cerdas

Menteri Perhubungan Budi Karya menanggapi tiket arus balik gratis yang disediakan Ganjar Pranowo bagi warganya pada tanggal 29 April nanti.
Menhub Budi Karya menyebut ide arus mudik balik gratis ini sangat cerdas dari Ganjar Pranowo dimana angkutannya menggunakan bus dan kereta api.

“Saya mengapresiasi pak Gubernur Ganjar, tadi informasi dari Dishub bahwa ada mudik gratis. Mudik balik gratis ya. Ada bus dan kereta api,” kata Budi kepada wartawan di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023).

“Tanggalnya pun cerdas, tanggal 29 (April),” kata Budi lagi.

Pemilihan tanggal untuk mudik balik gratis sudah sesuai dengan prediksi pemerintah untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalan.

“Karena menghindari tanggal puncak arus balik. Jadi mudiklah tanggal 26,27,28, dan pak gubernur kasih tanggal 29. Jadi saya apresiasi pak gubernur, pak kapolda juga saya apresiasi,” ujarnya.

Budi menuturkan apa yang sudah dilakukan pihak terkait dalam mengatur arus mudik, sudah sesuai perintah presiden. Ia pun mengingatkan pada masyarakat agar menghindari tanggal 24 dan 25 April untuk kembali ke Jakarta.

“Apa yang dilakukan saat ini sesuai dengan yang diamanahkan presiden kepada kami menteri- menterinya,” katanya.

Dia mengaku sudah berusaha untuk mengkoordinasikan semua keputusan itu dan melaksanakannya dengan baik di lapangan.

“Alhamdulillah puncak mudik itu sudah turun sekarang. Tapi baliknya nanti di 24, 25. Hati-hati di situ bisa terjadi stagnasi,” tuturnya.

Diketahui, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun KA Tawang, Semarang, Jawa Tengah, pada H-1 lebaran ini atau Jumat (21/4).