Ketum PDIP Megawati Umumkan Capres Hari Ini, Sekjen PDIP Minta Kader Siap

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri, dapat mengumumkan calon Presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 kapan saja. Karena itu, para kader partai diminta untuk selalu siap dalam kondisi apapun.

“Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan,” kata, Jumat (21/4/2023).

Menurut Hasto, keputusan Megawati akan didasarkan pada berbagai pertimbangan, seperti dinamika dunia maupun nasional, serta kriteria-kriteria kepemimpinan yang diikuti dengan refleksi dan doa. Oleh karena itu, semua kader partai harus menyiapkan diri secara ideologis maupun struktural, karena Megawati bisa saja menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

Baca juga:  Polisi Berikan Lencana Pelapor Medsos, Pengamat: Adu Domba Sesama Rakyat & Bungkam Suara Kritis

Hasto menambahkan bahwa kader partai harus selalu siap dalam kondisi apapun, karena partai dapat mengumumkan calon kapan saja. Menurutnya, selalu siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat. Oleh karena itu, lebih baik turun ke bawah membantu rakyat daripada hanya sekadar berwacana.

Namun, belum ada pengumuman resmi mengenai calon Presiden dari PDI Perjuangan untuk Pilpres 2024. Wasekjen partai tersebut mengatakan bahwa nama calon Presiden sudah ada di tangan Ketua Umum partai, tetapi masih menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan.

Baca juga:  Baswedan Dihina Pendukung Ahok, Ini Tanggapan Sahabat Anies