Mudik Sehat Bersama Muhammadiyah

Muhammadiyah bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 11 bus untuk mudik gratis dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur (Ngawi-Mojokerto-Surabaya). Adapun titik pemberangkatan darii Masjid Istiqlal, Selasa (18/4/2023).

Menurut Ketua Panitia Mudik Sehat Bersama Muhammadiyah, Efinal, kegiatan ini merupakan kedua kalinya setelah Covid-19. Kemenag menyediakan 23 bus untuk mudik gratis. Terdiri 11 Bus untuk Muhammadiyah, 11 Bus untuk NU dan 1 Bus khusus untuk Staf/pegawai Kemenag.

Acara mudik kali ini, Kemenag juga membagikan beberapa bingkisan di antaranya Al-Quran, kaos, kurma, dan lain-lain.

Baca juga:  Ini Dia Daftar Kenaikan UMP 2020 di Indonesia

Koordinator Bus Muhammadiyah untuk jurusan Jawa Timur (Ngawi, Mojokerto, Surabaya) Mulyoto mengatakan untuk jurusan ini hanya 3 bus, sisanya 8 bus untuk jurusan Jawa Tengah. Semua Bus sudah terisi penuh. Setiap bus terdiri 45 penumpang.

Hal yang cukup merepotkan menurut Mulyoto adalah ‘bongkar pasang’ pemudik yang dengan seenaknya membatalkan keberangkatan bahkan menjelang hari H. Sehingga pantia dalam tempo yang sesingkat-singkatnya harus mencari pengganti. “Alhamdulilllah semua bisa teratasi,” pungkas Mulyoto. (Taufik)

 

 

Baca juga:  Aktivis Senior Muhammadiyah DKI: PKS akan Jadi Pemenang Pileg 2024