Aktivis Malari 74: Perlawanan Rakyat, Buruh dan Mahasiswa ke Rezim Jokowi Makin Memanas

Rezim Joko Widodo (Jokowi) akan mendapat perlawanan dari rakyat, buruh dan mahasiswa setelah menetapan UU Cipta Kerja yang sangat merugikan kalangan masyarakat kecil.

“Situasi politik makin memanas. Perlawanan rakyat, buruh dan mahasiswa ke Rezim Jokowi makin kuat. Rakyat sudah tidak percaya kepada rezim ini termasuk ke DPR,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (9/4/2023).

Salim melihat, kalangan buruh, mahasiswa di berbagai daerah sudah melakukan konsolidasi untuk melakukan perlawanan terhadap Rezim Jokowi. “Jaringan mahasiswa seluruh Indonesia akan melakuakn turun ke jalan dengan membawa massa yang sangat besar,” tegas Salim.

Baca juga:  Dianggap Bisa Amankan Keluarganya, Pemerhati Sosial dan Politik: Jokowi Ngotot Ganjar Capres

Menurut mantan tahanan politik era Soeharto ini, dugaan kasus pencucian uang di Kemenkeu senilai Rp349 triliun membuat rakyat tidak percaya kepada pemerintahan Jokowi. “Belum lagi kasus di KPK di mana ada pemaksaan kasus Formula E,” jelasnya.

Kata Salim, UU KPK yang baru meupakan produk di era Jokowi isinya sangat melemmahkan lembaga antirasuha. “Ditambah lagi Ketua KPK Firli Bahuri yang bermasalah. Ini menambah kemarahan rakyat terhadap rezim ini,” papar Salim.

 

Baca juga:  Politik Acak Kadut Ala Jokowi