Relawan Kemanusiaan Indonesia di Palestina: Buya Arrazy Memfitnah Hamas

Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum, atau yang kerap disebut Buya Arrazy memfitnah Hamas dengan menyebut warga Palestina yang berdamai Israel sebagai antek zionis dan wajib dibunuh.

“Fitnah keji yang mulut dari tokoh agama yang banyak didengar suaranya. Saya kaget pernyataan dari Buya Arrazy terkait masalah Palestina,” kata Relawan Kemanusiaan Indonesia yang tinggal di Palestina Muhammad Husein di Channel YouTube-nya.

Husein merasa kasihan terhadap Buya Arrazy yang memberikan pernyataan termasuk tentang Hamas tanpa data dan fakta.

“Saya kasihan mendengar pernyataan beliau tanpa fakta dan data. kasihan audience tidak tahu masalah Palestina. Berat tangunggung jawab beliau dan tuduhan tidak sderhana,” paparnya.

Ia juga mengkritisi pernyataan Buya Arrazy yang meminta jamaahnya tidak bersemangat membahas Palestina. “Ini pernyataan bahaya karena membiarkan semangat ini dimiliki penjajah zionis Israel Zionis itu semangatnya luar biasa. Israel membunuh warga Palestina. Para sahaba membebaskan palestina dari Romawi itu semangatnya luar biasa,” jelas Husein.

Terkait pernyataan Buya Arrazy bahwa bantuan ke Palestina harus melalui pemerintah. “Itu juga fitnah, banyak bantuan ke Palestian tanpa melalui pemerintah dan nyampai ke warga Palestina secara langsung,” ungkapnya.

Selain itu, Husein juga mengoreksi pernyataan Buya Arrazy terkait tempat kelahiran Imam Syafi’i yang disebut di Ramallah.

“Beliau menyatakan Imam syafi lahir di Ramallah. Yang benar lahir di Gaza. beliau ngomong tanpa data dan fakta. Saya pernah mengunjungi dan rumahnya masih dirawat sampai sekarang,” pungkas Husein.