Beredar Video Seseorang Membagikan Amplop Bergambar PDIP Berisi Uang kepada Jamaah Masjid

Saat ini beredar video seseorang membagikan amplop bergambar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berisi uang kepada jamaah masjid.

Video tersebut dibagikan akun @Aiek_Speechless di twitter. Tampak sejumlah jemaah menerima dengan suka cita amplop tersebut sembari berzikir.

“Katanya Masjid tak boleh buat kegiatan POLITIK?! Lalu, yg dilakukan @PDI_Perjuangan ini apa namanya? BagiĀ² amplop merah simbol PDIP isi Rp300ribu,” tulis akun tersebut dikutip Minggu sore (26/3/2023).

Dikutip dari dapurakyatnews, peristiwa bagi-bagi amplop ke jamaah tarawih tersebut terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Diberitakan, memasuki hari ke-2 puasa ribuan jamaah salat tarawih memadati wakaf Said Abdullah yang terletak di jalan Kartini, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota.

Kedatangan ribuan jamaah untuk melaksanakan salat tarawih tersebut, bukan hanya dari sekitar wakaf, namun ada juga yang datang dari kecamatan sekitar dan Kabupaten Pamekasan. Bahkan jemaah salat tarawih sudah terlihat di lokasi wakaf, sejak pukul 5 sore, Jumat (24/3/2023).

Selesai salat tarawih, terlihat beberapa orang dari pihak panitia membagikan amplop kepada jamaah, namun karena jumlah amplop tidak sebanding dengan jumlah jamaah yang hadir, maka ada ratusan jamaah yang tidak kebagian.

Tampak di lokasi beberapa aparat pengamanan di antaranya, Kepolisian, TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan, menjaga agar tidak timbul kericuhan. Selain aparat pengamanan terlihat juga di lokasi 1 unit Damkar dan mobil kesehatan.