Tahu Jokowi Presiden yang Lemah, Beathor: Para Pejabat Menjadi Penjahat

Joko Widodo (Jokow) merupakan presiden yang lemah dan tidak memiliki manajerial pemerintahan yang baik sehingga menjadi peluang para pejabat menjadi penjahat.

“Ada pejabat yang menjadi beking penjahat dan ada pula menteri minta Saham di bisnis koridor tambang. Semua pejabat semakin paham kalau Jokowi adalah Presiden terlemah, tidak memiliki manajerial pemerintahan, tidak mampu kendalikan span of control,” kata Penasihat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (25/3/2023).

Baca juga:  Tonin Tachta: Ruslan Buton Ditangguhkan Penahanannya

Kata Beathor, di Era Presiden Jokowi terjadi kerusakan di berbagai sektor dan terllihat tidak ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum maupun pejabat terkait. “Kerusakan dan kekacauan sudah terjadi dimana-mana. Tambang, pariwisata, sertifikat PTSL milik warga yang bertahun tahun tidak dibagi BPN, pakaian bekas dan lain lain,” paparnya.

Beathor mengatakan, Adian Napitupulu mengkritik keras para pejabat yang tidak patuh terhadap Presiden Jokowi. “Sebagai Relawan yang paling dekat dengan Presiden Jokowi, Adian kesal ternyata para Pejabat tidak lagi patuh kepada JokoWi, malah patuh dengan para penjahat atau mafia,” ungkap mantan tahanan politik era Soeharto ini.

Baca juga:  Intelektul NU: Penguasa Kehilangan 'Pulung' Kekuasaan

Dalam menghadapi situasi saat ini, Beathor menyarankan kepada Adian menghadap Presiden Jokowi untuk membentuk Pemerintahan transisi agar negara selamat dari pejabat penjahat.