Formula E Kemungkinan tak di Ancol, Wartawan Senior: Pokoknya Nama Anies Harus Dihapus

Nama Anies Baswedan harus dihapuskan seperti pelaksanaan Formula E 2024 yang rencananya tidak dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara.

“Demi kepentingan politik, apapun dilakukan. Pokoknya nama Anies harus lenyap!” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Rabu (15/3/2023).

Gigin mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “Formula E 2024 Kemungkinan Tak di Ancol, Gerindra: Sayang Tak Dipakai Lagi”

Diketahui sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga Ketua Steering Committee (SC) Formula E tahun ini, bicara soal kemungkinan Formula E tahun 2024 tak digelar di Sirkuit Ancol. Bamsoet menyebut Formula E 2024 diwacanakan digelar di street circuit dalam kota.

“2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan Alberto maupun Pak Gubernur, kita tidak lagi di sirkuit Ancol, tetapi kita street circuit dalam kota. Nah ini lebih menarik,” kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Bamsoet mengatakan, jika negosiasi penyelenggaraan Formula E di street circuit dalam kota itu cocok, akan dikontrak hingga 2030. Namun dia mengaku tengah fokus untuk penyelenggaraan Formula E tahun 2023.

“Nanti kalau negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi itu nanti kita bicarakan, sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E tahun ini, Ananda Mikola, mengatakan rute untuk street circuit dalam kota tahun 2024 masih dikaji. Dia menyebut salah satu rute lokasi yang berpotensial adalah kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

“Sudirman atau ya mungkin depan Balai Kota,” kata Ananda.