Timnas Israel U-20 Bertanding di Indonesia, Mujahid 212: Rezim Jokowi Khianati UUD 45

Rezim Joko Widodo (Jokowi) mengkhianati UUD 45 atas diizinkannya Timnas Israel bertanding di Indonesia di Piala Dunia U-20. Israel merupakan negara penjajah yang sangat bertentangan dengan UUD 45.

Demikian dikatakan aktivis Mujahid 212 Damai Hari Lubis dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (7/3/2023). “Rusia saja tidak boleh ikut Piala Dunia Qatar karena invasi ke Ukraina,” ungkapnya.

Kata Damai, Indonesia di bawah Rezim Jokowi tidak begitu berdaya menghadapi zionis Israel. “Harusnya Jokowi meniru Bung Karno yang melarang timnas sepak bola Indonesia bertanding melawan Israel,” ungkapnya.

Damai mengatakan, Soekarno melarang Timnas Indonesia bertanding melawan Israel pada Kualifikasi Piala Dunia 1958. Dan melarang kedatangan Timnas Israel pada Asian Games 1962. “Damai juga mempertanyakan PDIP yang mengklaim sebagai penerus Bung Karno hanya diam kedatangan timnas sepak bola Israel di Indonesia,” jelas Damai.

Indonesia berkewajiban melaksanakan perintah Konstitusi yang sudah menjadi sikap dasar Negara sebagaimana dipraktikkan oleh Bung Karno. “Serta politik luar negeri Indonesia, yang ingin terlibat dalam melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ungkapnya.

Selain itu, Damai mengatakan, Prabowo pernah bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Eyal Hulata, dalam acara konferensi internasional di Manama November 2021 lalu.

“Media Israel Jerusalem Post berupaya melakukan normalisasi hubungan Indonesia-Israel. Upaya Prabowo ini sangat bertentangan dengan UUD 45,” pungkas Damai.