Gerakan Moral KAMI

Sutoyo Abadi (Sekjen KAMI Lintas Provinsi)

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) organisasi yang lentur dan sangat elastis karena dalam internal KAMI tidak ada struktur secara hirarkis.

Artinya semua Presidium di semua tingkatan dibolehkan membuat sikap, statemen, dengan rambu rambu yang ketat wajib berpedoman ada “Jati Diri KAMI”.

Semua sikap atau apapun namanya sesuai kondisi daerahnya masing-masing atau bersifat nasional secara politis akan menjadi tanggung jawab masing-masing Presidium KAMI daerah

Persoalan gerakan moral akan berubah menjadi kekuatan politik praktis adalah ada pada “Jati Diri KAMI”, bisa saja sewaktu waktu berubah sesuai kondisi yang terus berkembang. Pengendaliannya adalah hanya pada administrasi dan koordinasi.

Hanya sampai saat ini KAMI masih tetap sebagai kekuatan gerakan moral.

Baca juga:  Saya Benci HRS

Terkait dengan mencapreskan menjelang Pemilu/ Pilpres KAMI Lintas Provinsi telah memiliki kesepakan bersama :

Kesepakatan KAMI Lintas-Provinsi

KAMI adalah jejaring gerakan bermoral dengan berpedoman nilai-nilai Pembukaan UUD 1945 untuk menyelamatkan Republik Indonesia dari erilaku pemerintahan yang makin menampilkan diri sebagai kaki tangan sing komunis China. Cita-cita Proklamasi untuk membangun bangsa yang erdaulat, merdeka, bersatu, adil dan makmur makin jauh dari harapan.

KAMI sebagai jejaring yang lentur dan dinamis akan terus bergerak ntuk menyadarkan bangsa atas kondisi deformatif ini lalu secara proaktif mengkonsolidasikan dan menyinergikan semua potensi bangsa di daerah ntuk bangkit sesuai dengan kaidah-kaidah dan norma yang berlaku. Penggiat KAMI juga tetap mewaspadai kekuatan-kekuatan liberal kapitalistik ang sedang berebut pengaruh di Republik ini vis-a-vis China.

KAMI tidak akan pernah menjadi Satgas dan sukarelawan calon-calon presiden tertentu yang akan bertarung pada 2024. Namun KAMI bersama civil society akan memfasilitasi rangkaian proses rekrutmen kepemimpinan nasional melalui Konvensi KAMI untuk secara terbuka menampilkan figur- Figur segar yang berintegritas, kompeten dan setia pada Pembukaan JUD1945 dan layak menjadi pemimpin bangsa.

Baca juga:  Apakah Fungsi Wapres Ma'ruf Amin saat ini Menjadi Tameng Rezim dari Umat Islam?

Misrekrutmen Kepemimpinan nasional gelap dan transaksional yang dikuasai partai-partai politik selama ini telah terbukti melahirkan pemimpin yang tidak kompeten, dan tidak berintegritas sehingga mudah dijadikan kaki tangan kekuatan – Kekuatan nekolimik asing. Pembajakan kedaulatan rakyat ini tidak boleh terjadi lagi.

Surakarta, 20 November 2021

Ditanda tangani oleh seluruh Presidium KAMI Lintas Provinsi.