Negara dalam Bahaya

Oleh: Sutoyo Abadi (Koordinator Kajian Politik Merah Putih)

Di Kantor sekretariat KAMI Nasional – Jakarta, pada tanggal 24 Februari 2023 telah mengundang beberapa tokoh untuk membahas Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2022 Tentang Pembentukan Tim Penyelesaian Non-yudisial Pelanggaran Hak Asasi Manusia yang Berat Masa Lalu

Waktunya tepat bersamaan dengan beredar tayangan video bersama Prof. DR. H. Aminuddin Kasdi , bahwa 5000 keturunan PKI telah mendapatkan santunan dari Komnas HAM santunan dikeluarkan oleh Sekretariat Negara atas nama Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK )

Gerakan ini sangat mencurigakan bahwa Kepres 17 tahun 2023, arahnya diduga kuat akan memberikan ampunan kepada ahli waris PKI, dengan segala dampaknya.

Dilakukan dengan cara cara yang tersamar tetapi arah Keppres 17 tahun 2022 sangat jelas sasarannya.

Kalau itu sampai terjadi maka akan berakibat seolah olah TNI dan umat Islam sebagaimana pihak yang melakukan pelanggaran berat. Semua adalah modus tanda tanda akan bangkitnya kembali PKI.

KAMI Nasional dengan kepekaannya, segara melakukan pembahasan intensif yang ditutup dengan pembacaan semacam puisi atau prosa oleh Jendral purn Gatot Subroto.

Puisi berjudul maaf tersebut memuat peringatan bahwa Indonesia dalam ancaman dan bahaya khususnya bahasa kebangkitan PKI .

Maaf

Maaf jangan salahkan rezim ini.
Tapi maaf mengapa yang tadinya macan sekarang menjadi kambing.

Maaf – maaf sekali : Maka wajar jika sekumpulan anjing menggonggong ngonggong sambil menggiring kambing ketepian jurang.

Maaf lho – maaf sekali : Itulah kenyataan sekarang

Maaf – maaf sekali : Maka terpaksa macan macam tua mengaung sendirian menunggu tautan auman macan macan muda

Maaf : Ternyata yang ditunggu tak kunjung terdengar aumannya.

Maaf : Ternyata yang tersisa adalah kambing muda

Maaf – saya benar benar minta maaf Kambing muda sekarang tak berani mengembik. (“GN. 24 Februari 2023 – Sekretariat KAMI Pusat di Jakarta”)

Spontan puisi tersebut mendapatkan respon oleh Prof. Sri Edi Swasono, sebagai salah nara sumber atau pembica. Bahwa “Sepasukan harimau yang dipimpin oleh kambing tak bisa mengalahkan sepasukan kambing yang dipimpin harimau”

Maknanya bahwa sudah tidak ada kepemimpinan di Indonesia. Mengatasi kondisi saat ini sudah tidak diperlukan penyataan penyataan. Yang diperlukan saat ini adalah action untuk mengatasi masalah negara yang dalan bahaya saat ini.

Problematiknya Presiden , ini peringatan terutama untuk TNI, karena negara dalam bahaya. Negara sedang terancam bisa menjadi negara komunis. Keadaan bahaya adalah apabila : “Harimau yang dimpin kambing menjadi mengembik”

Kambing kambing tersebut bisa dimaknai adalah para penguasa yang sudah terkontaminasi dengan PKI