Asman Pandan Wangi Sukobendu Maju Lomba Tingkat Kabupaten

Kelompok pecinta tanaman obat “Pandan Wangi” ditunjuk oleh pihak kecamatan Mantup untuk menjadi wakil dalam lomba Astaman (asosiasi pecinta tanaman) Toga (tanaman obat keluarga) tingkat kabupaten Lamongan.

Abdul Wahab sebagai kepala desa Sukobendu pada saat itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada warganya yang penuh semangat dan bersedia mengembangkan hobi menanam tanaman obat ini bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Disamping untuk mengembangkan tanaman sebagai bahan minuman sehat, juga dapat diolah menjadi makanan ringan bergizi tinggi.

Camat Mantup Siswanto, yang hadir pada kesempatan itu dalam pidato pengantar menyatakan agar ibu-ibu dapat lebih produktif dan bersemangat untuk mengembangkan pembudidayaan tanaman obat ini setelah selesai mengikuti lomba.

Fathul Ghozi sebagai ketua kelompok pecinta tanaman obat “Pandan Wangi” saat dikonfirmasi suaranasional.com menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam lomba ini merupakan satu bentuk upaya mengajak masyarakat agar lebih mencintai tanaman obat. Apa yang telah ditekuninya selama 27 tahun sudah banyak memberikan manfaat bagi keluarga dan banyak pasien yang datang kepadanya sebagai pelanggan selama ini.

Setelah peninjauan kebun taman obat yang berlokasi di timur masjid besar Al-Fatah Sukobendu, dan ramah tamah maka tepat pukul 12.30 wib acara ditutup dengan sebuah pesan dari pihak juri bahwa para pecinta tanaman obat yang ada di Sukobendu harus siap jika mendapat pesanan produk dalam jumlah besar. Akhirnya yel-yel juara dari seluruh hadirin menutup acara. (Yunus Syam)