Demi Mendapatkan Berkah, Warga Berebut Air Bekas Cucian Kaki Presiden Jokowi

Beberapa tahun yang lalu, Setelah meninjau lokasi longsor di Banjarnegara, sepatu kerja pantofel milik Presiden Jokowi yang semula bewarna hitam mengkilat, berubah warna jadi coklat karena lumpur.

Jokowi pun membersihkan kaki dan sepatunya sendiri dengan menggunakan air yang sudah disiapkan di dalam ember oleh relawan.

Saat membersihkan lumpur di sepatu, jokowi pun tidak segan mengusap-usap kakinya dengan menggunakan tangan di hadapan ratusan warga yang saat itu mengerubutinya.

Selesai membersihkan sepatu dan tanganya menggunakan air bersih, Jokowi langsung naik ke mobil dan meninggalkan lokasi untuk menuju ke posko logistik. Di sana dia menyerahkan bantuan berupa selimut kepada pengungsi.

Baca juga:  Rini Soemarno Tetap Dipertahankan, Sumber Dana di Pemilu dan Pilpres 2019

Sesaat setelah Jokowi masuk ke dalam mobil, ratusan warga yang sudah berdesak-desakan untuk melihat lebih dekat orang nomor satu di negeri ini, langsung menyerbu sisa air cucian Jokowi untuk membasuh muka.

Mereka menganggap bahwa air bersih sisa yang digunakan Jokowi dapat membawa berkah. “Alhamdulilah saya senang, bisa basuh muka saya dengan air bersih sisa milik Pak Jokowi. Ya semoga berkah. Sebab, Pak Jokowi adalah orang yang jujur, baik dan sangat penyabar,” ujar Marnoto, warga Desa Pencil, Kecamatan Karangkobar, usai membasuh muka dengan air bersih sisa Jokowi.

Baca juga:  Red Notice Habib Rizieq, Dosen UI: Gile Aje Interpol Diminta Cari Video Bokep Bajakan

Warga lainnya, Yuni (26) berharap setelah membasuh mukanya dengan air bersih sisa dari Presiden RI dapat mendapat keberkahan. “Ya moga-moga aja nasib saya ke depan bisa sukses kayak Pak Presiden,” kata dia.