Tolak Bertemu Amien Rais, Politikus Gerindra: Prabowo Lebih Mementingkan Bangsa daripada Menemui Penyebar Kebencian

Prabowo Subianto lebih mementingkan bangsa dan negara daripada bertemu Amien Rais yang selalu menyebarkan kebencian di antara anak bangsa.

“Pak Prabowo yang saya tahu akan mementingkan bangsa daripada sekedar kelompok dan beliau tidak mau menguras energi untuk salurkan kebencian dan kemarahan,” kata politikus Gerindra Ferdinand Hutahaean di akun Twitter-nya @ferdinand_mpu, Kamis (16/2/2023).

Kata Ferdinand, Prabowo sudah mengetahui karakter Amien Rais sehingga tidak mau menemui mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu. “Pak Prabowo saya pikir paham tujuan Amien Rais dan mengerti harus bagaimana,” ungkapnya.

Ia juga menilai Partai Ummat menjadi musuh Pancasila karena menggunakan politik identias. “Penggunaan politik identitas oleh Partai Ummat besutan Amien Rais mengandung makna bahwa musuh Pancasila bertambah,” jelas Ferdinand.

Baca juga:  Prabowo Test The Water dan Susun Strategi Munculkan Jagoan di Pilpres 2019

Sebelumnya, Amien Rais mengaku pesannya tak digubris Prabowo selama tiga bulan terakhir. Menurutnya, Prabowo selalu berkilah di balik kesibukannya.

“Pak Prabowo itu tiga bulan saya hubungi tidak pernah diangkat. Kemudian, pas ditanya bilang sedang keluar negeri, Kamboja, Belanda, baru pulang dua hari, sudah pergi ke Australia, ya sudah,” kata dia.

Menurut mantan ketua MPR tersebut, Prabowo merupakan salah satu bacapres potensial dari Partai Ummat.

Oleh sebab itu, dirinya turut mengundang menteri pertahanan tersebut untuk menyampaikan visi dan misinya di hadapan kader-kader Partai Ummat.

Baca juga:  Politikus PDIP Kritik Keras Ahoker yang Tampilkan Ahok Sosok Islami

Mengetahui sikap Prabowo yang tak menggubrisnya, Amien memberi sindiran terkait Prabowo yang belakangan menonton konser musik.

Amien juga membandingkan waktu yang dihabiskan Prabowo menonton konser dengan permintaannya untuk bertemu.

“Please i want to see Prabowo for 10 minutes only. Jadi, melihat kemarin aja konser kan juga bisa, bahkan dua jam lebih. Tapi untuk ketemu sahabat karibnya itu, ya sudahlah,” ucapnya.