Di Stasiun Kereta Bandara Kualanamu tak Pakai Masker, Ganjar ‘Dirujak’ Warganet

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menunjukkan melanggaar aturan dengan tidak memakai masker ketika di stasiun kerta Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara.

Pengguna media sosial biasa disebut warganet pun mengkritik keras Ganjar. Pemilik akun Twitter @Tukang_selfie: Halo @KAI121 harus bayar berapa biaya naik Kereta kalo Ga pake Masker?? Kemaren saya Naik @CommuterLine ngobrol masih pake Masker aja di Tegur 😪

Pemilik akun Twitter @dovalent11 menilai Ganjar pencitraan berlari-lari di stasiun Bandara Kualanamu. “Sok2an ketinggalan kereta padahal udah dikawal kepala stasiun wkwkwkwkwk,” ungkapnya.

Sebuah video memperlihatkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tengah berlari-lari di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu membuat sejumlah petugas yang mendampinginya juga ikut mengejar. Momen itu dibagikan dalam akun TikTok @ganjarpranowofc dikutip Kamis (9/2/2023).

“Semalam ngosngosan mengejar kereta di bandara Kualanamu Medan. Hari ini menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Medan,” tulis akun tersebut.

Dalam video yang diunggah, Ganjar yang memakai baju kemeja dan tidak pakai masket terlihat tengah berlari-lari kecil. Meski sedang terburu-buru, Ganjar terlihat masih sempat bersalaman dengan pengunjung di bandara itu. Ganjar juga melambaikan tangan menjawab sapaan sejumlah orang yang memanggilnya.

Rupanya Ganjar berlari-lari hendak menaiki kereta api di Bandara Kualanamu. Setelah sampai di tujuan, Ganjar kemudian melihat jam tangannya sambil masuk ke dalam gerbong kereta.

“Alhamdullilah. masih dua menit,” katanya