Mantan Wakapolri Bangga dan Dukung Anies di Pilpres 2024

Jakarta di bawah kepeminan Anies Baswedan mengalami perubahan terutama bagi pejalan kaki, pengguna transportasi massal. Anies juga membangun mental secara baik warga ibu kota.

“Terus terang kepemimpinan Pak Anies di Jakarta terjadi perubahan yang luar biasa. Beliau membangun mental dengan kehadiran kegiatan remaja muslim, masalah rohani tetap utama,” kata mantan Wakapolri Komjen (Purn) Adang Daradjatun dalam video pendek yang tersebar di media sosial.

Adang melihat, di bawah kepemimpinan Anies, Jakarta lebih manusiawi dengan pelebaran trotoar. “Pelebaran trotoar di jalan Sudirman, Menteng tempat berjalan kaki dan sudah tertib. Di Halte TransJakarta Tosari ada tempat penyeberangan seperi kapal keren banget,” ujarnya.

Sebelumnya, Ratusan warga dari kalangan purnawirawan TNI/Polri dan mantan ASN di Lamongan menyatakan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka kompak akan membawa Anies Baswedan sampai ke desa-desa di Jawa Timur.

Dukungan kepada Capres Partai Nasdem, Anies, terus mengalir dari sejumlah daerah di Jawa Timur.

Dukungan tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi antar relawan di Lamongan, Ahad (15/1/2023).

Ketua Relawan Anies Baswedan Lamongan, Sahabudin Rumalessin mengatakan, ada beberapa hal yang membuat relawan Lamongan mendukung mantan Mendikbud itu untuk jadi presiden.

Di antaranya, Anies merupakan seorang akademisi dan pintar dalam menguasai ilmu pemerintahan.

“Beliau adalah orang yang santun, akademisi, dan jangan salah Pak Anies Baswedan pintar dalam ilmu pemerintahan karena beliau sendiri gelar doktornya otonomi daerah,” ujar Sahabudin.

Selain itu, lanjut Sahabudin, sosok Anies Baswedan juga dianggap orang yang jujur, dinamis, santun, dan tegas. Kepribadian yang baik itulah sangat pas untuk memimpin bangsa Indonesia.

Usai rapat koordinasi yang dihadiri ketua dan pengurus relawan Anies Baswedan Kabupaten Lamongan, rencananya sosok Anies akan dikenalkan ke masyarakat hingga tataran desa.

Tujuannya agar masyarakat Lamongan mengenali sosok Anies Baswedan yang sesungguhnya.

“Pastinya kita akan sosialisasikan sosok Anies Baswedan ini kepada masyarakat Lamongan sebagai bentuk perjuangan kami mendukung beliau,” terangnya.