Anies Basawedan Bacapres, Guru Besar Ilmu Politik UI: Penguasa Ribut Khawatir Programnya tidak Dilanjutkan

Pihak penguasa khawatir Anies Baswedan tidak melanjutkan program pembangunan jika menjadi Presiden Indonesia. Kekhawatiran itu menyebabkan ada upaya untuk menggagalkan Anies Baswedan menjadi capres dan diserang di media sosial.

“Cobalah bersaing tapi yang ribut itu pihak penguasa yang lain yang dianggap sebagai calon kuat itu biasa saja. Mungkin yang dikhawatirkan itu adalah kalau penguasa baru itu tidak dilanjutkan program mereka. Itu resiko,” kata Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Prof Maswadi Rauf di podcast Jurnal PolitikTV dengan tema PENDUKUNG ANIES DIANGGAP MUSUH, Prof. Dr. Maswadi Rauf : Penyakit Apa Ini?, Kamis (4/2/2023).

Baca juga:  Tantang Anies Mengatakan FPI & HTI Ormas Terlarang, Pernyataan Provokatif PSI serta Memecah Belah Bangsa

Ia juga mendengar isu, peradilan akan digunakan untuk menjegal Anies. “Bisa ngak Anda bersaing dengan Anies, isu yang santer, peradilan akan digunakan untuk itu, ini penjahat macam apa itu. Cobalah bersaing,” paparnya.

Maswadi heran dengan pemerintah saat ini yang merasa khawatir programnya tidak dilanjutkan oleh presiden baru. “Tidak pernah ada sebuah pemerintah di manapun yang akan turun terus berbicara untuk melanjutkan programnya,” paparnya.

Ia menilai ada sifat yang kekanak-kanakan yang meminta NasDem direshuffle karena mengusunng Anies di Pilpres 2024. “Anies dicalonkan menimbulkan gejolak di koalisi ada yang mengancam reshuflle, ini kekanak-kanakan,” jelas Maswadi.

Baca juga:  Jokowi Diseret Plate Korupsi BTS, Faizal Assegaf: Tiba-tiba Rumput JIS Disalahkan