Sekber Koalisi Perubahan, Aktivis Malari 74: Modal Besar Kemenangan Anies di Pilpres 2024

Sekretaris bersama (sekber) Koalisi Perubahan terdiri NasDem, Demokrat dan PKS yang terbentuk sampai tingkat anak ranting menjadi modal besar kemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Sekber Koalisi Perubahan yang sampai anak ranting menjadi kekuatan besar kemenangan Anies di Pilpres 2024,” kata Aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (31/1/2023).

Menurut Salim, anggota yang tergabung dalam Sekber Perubahan harus mendapat pelatihan untuk menghadapi kecurangan pencurian suara. “Suara dari desa sampai pusat harus dikawal. Jangan sampai Pilpres 2019 terulang lagi,” papar Salim.

Baca juga:  Habib Umar Al-Hamid: Jika Hasil Polling itu Benar, Ada Apa Takut dengan Anies?

Salim mengatakan, Sekber Koalisi Perubahan harus diperbanyak di Jawa Tengah yang bukan menjadi basis suara Anies Baswedan. “Anies Baswedan harus mendapat suara lebih dari Jawa Tengah,” tegas Salim.

Sekretariat Bersama (Sekber) Perubahan dari tiga partai, PKS, Nasdem dan Demokrat, akan berdiri hingga kepengurusan anak ranting di wilayah Banten. Posko bersama itu akan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten menyampaikan siap menjalankan perintah dan keputusan Ketua Umum DPP Demokrat Mas AHY, untuk memenangkan Anies Baswedan,” ujar Bakomstrada Demokrat Banten, Rochman Setiawan, Jumat (27/01/2023).

Baca juga:  FPN Ajak Elemen Pro-Perubahan Pilih Anies-Muhaimin

Pria yang akrab disapa Omen itu menerangkan, pembentukan sekber di Provinsi Banten, akan dibangun hingga pengurus ranting. Sehingga bisa langsung menyentuh dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di sekber tersebut nantinya akan digelar berbagai kegiatan, untuk menggaungkan nama Anies Baswedan serta mendengarkan keinginan ke masyarakat.

“Juga membuat sekretariat bersama di tingkat Provinsi, kabupaten, kota, hingga anak ranting,” tuturnya.