by

Beathor: Jokowi Mempersiapkan Dinasti Politik

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep berminat masuk politik karena mengikuti jejak ayah dan kakaknya. Kegiatan bisnis dan politik seperti yang dilakukan Gibran membuat putra pertama presiden Jokowi makin kaya raya.

“Kaesang semakin bergairah untuk berpolitik sembari berbisnis dan ingin menjadi penguasa dan itu nampaknya akan mengikuti bapak dan Kang Masnya memulai dari Kota Solo ketika Gibran berpindah ke Gubernuran,” kata Penasehat Repdem Beathor Suryadi kepada redaksi wwww.suaranasional.com, Kamis (26/1/2023).

Kaesang yang ingin terjun di dunia politik, kata Beathor tidak bisa dilepaskan ketika bisnis bersentuhan dengan kekuasaan akan menambah jumlah kekayaan.

Baca juga:  Terbongkar, Penyebar Hoaks yang Ngaku Penjual Dawet Kanjuruhan Wakil Ketua DPD PSI Malang

“Dalam perjalanan waktu Gibran dan Kaesang mengalami lonjakan kekayaan dari bisnis martabak dan pisang goreng. Nampaknya lonjakan kekayaan yang sangat cepat itu memgubah sikap mereka, tidak ingin hanya berbisnis ternyata ikut berpolitik sangat menggairahkan di mana berkuasa akan menjadi kaya raya,” jelas mantan tahanan politik era Soeharto ini.

Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa adiknya yakni Kaesang Pangarep ingin terjun ke politik lantaran mengincar jabatan eksekutif.

Menanggapi pernyataan Gibran ini, Beathor meyakini Jokowi mempersiapkan dinasti politik.

Beathor mengatakan, Kaesang telah melakukan uji coba penggalangan massa saat mengkoordinasi relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waku lalu.

Baca juga:  Pasca Pertemuan Cikeas, Serangan Jokower ke SBY dan Prabowo Makin Kencang

“Kok enak jadi penguasa maka dia lakukan uji coba penggalangan massa di GBK ternyata mampu menggerakan 150 ribu pendukung dalam waktu singkat, murah meriah,” jelasnya.

Kata Beathor, hanya Jokowi yang benar-benar serius mempersiapkan keluarganya dalam membangun dinasti politik dibandingkan tokoh politik lainnya.

“Trah Jokowi akan menjadi sejarah perjalanan bangsa ini. Jokowi punya kekayaan, punya kekuasaan dan sangat Ppopular di hati warga masyarakat, dan tidak kemungkinan hingga kepada cucunya Jan Ethes Srinarendra yang juga sudah memikat kaum relawannya,” pungkas Beathor.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *