Mujahid 212 Sayangkan Pernyataan Haikal Hassan yang Anggap Pemilu 2024 Terbaik Pernah Ada

Haikal Hassan sedang melawak dan tidak lucu dengan memprediksi Pemilu 2024 terbaik yang pernah ada. Prediksi Haikal Hassan hanya berdasarkan Ketua KPU Hasyim Asyari menjadi imam shalat di masjid kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Haikal pandai melucu darimana bisa memprediksikan hal pemilu terbaik 2024 yang pernah ada,” kata aktivis Mujahid 212 Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (17/1/2023).

Kata Damai, Haikal ingin memposisikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari sebagai sosok yang bersih hanya didasarkan menjadi imam shalat. “Padahal masalah penyelenggara pemilu 2024, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mendapat sorotan dari berbagai pihak,” paparnya.

Menurut Damai, Pemilu 2024 yang masih menggunakan kotak kardus dicurigai mudah dilakukan manipulasi seperti 2019. “Harusnya sistem dan aturan disoroti Haikal Hassan,” jelas Damai.

Mahfud MD mengatakan, kendati praktik kecurangan pada Pemilu selalu ada, kecurangan pemilu saat ini juga lebih baik dibandingkan era sebelumnya.

Lanjutnya, kendati praktik kecurangan pada Pemilu selalu ada, kecurangan pemilu saat ini juga lebih baik dibandingkan era sebelumnya.

Untuk mengantisipasi kecurangan tersebut, ujar Mahfud. Sistem Pemilu saat ini sudah lebih baik. Saat ini, penyelenggaraan Pemilu diawasi pengawas Pemilu, pemantau independen dan unsur lainnya yang diberikan kewenangan melaporkan proses pemungutan suara.