Direndahkan di HUT PDIP, Relawan Jokowi Berang ke Megawati?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan kepala pemerintahan yang dipilih langsung oleh rakyat. Mantan Wali Kota Solo itu bukan hanya milik PDIP.

“Sebagai loyalis Presiden Jokowi tentu bagi kami pak Jokowi adalah presiden pilihan rakyat, pilihan mayoritas rakyat Indonesia,” kata Sekjen Kornas Jokowi, Akhrom Saleh kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Kata Akhrom, pernyataan Megawati terhadap Jokowi merupakan bentuk kasih sayang seorang ibu terhadap anak.

“Apalagi kalau kita bicara Ibu Mega, kadang-kadang bahasa emak-emak suka nyelekit, tapi justru itulah bahasa kasih sayang kepada anaknya,” lanjutnya.

Akhrom mengklaim suara rakyat yang lebih dulu menginginkan Jokowi menjadi presiden. Hal inilah, menurutnya, yang mendorong parpol agar mengusung Jokowi di pilpres.

“Sebelum dikeluarkan rekomendasi sebagai capres PDIP, suara rakyatlah yang lebih dulu ingin Jokowi jadi presiden. Jadi Pak Jokowi itu bukan pilihan elite politik atau parpol tertentu. Pak Jokowi itu pilihan rakyat yang didorong oleh rakyat agar partai politik mengusungnya. Bukan sebaliknya,” katanya.

Oleh karena itu, Akhrom berharap elite parpol dapat mencalonkan presiden yang sesuai dengan harapan rakyat. “Kami dan rakyat Indonesia berharap ke depan elite parpol apapun partainya sebaiknya mengusung capres berdasarkan pilihan rakyat, agar sejarah atau peristiwa politik yang baik tetap terjaga,” lanjut dia.