Disebut Megawati Preman, FX Rudy Akui Dulu Mabuk dan Judi

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengakui dulunya preman sebagaimana pernyataan Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50 terhadap mantan Wali Kota Solo itu.

”Saya sudah insyaf dari mabuk dan judi. Kalau berantem saya masih berani,” kata Rudy panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Rabu (11/1/2022).

Ia menceritakan bahwa Megawati tahu persis kondisi dirinya saat dulu berani menghadapi lawan politik. Selain itu, Rudy yakin dirinya loyal pada Mega. Sehingga ia mendapatkan julukan preman dari para lawan politiknya.

”Beliau tahu persis. Tiap kali pergerakan beliau, orang selalu tidak berani (mengganggu). Sebab ada preman Ibu (Mega). Pokoknya yang suka berantem adalah preman. Sampai (saya) digebuki polisi dan TNI di zaman itu. Sudah biasa,” urainya.

Saat itu Rudy pun menjadi orang yang terdepan menghadapi lawan PDIP. Apalagi dirinya yang sering berkelahi kerap dilihat Mega.

”Kalau Ibu itu selalu melihat saya. Selalu ingat peristiwa perjalanan saya sampai sekarang. Saya dianggap suka berantem, tapi saya tidak merugikan orang lain, termasuk saat jadi Wali Kota,” ucapnya.