Megawati Akui Pintar, Cantik dan Kharismatik

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarniputri mengaku dirinya cantik, pintar dan mempunyai kharismatik. Kepintaran Megawati ditunjukkan dengan mendapatkan gelar profesor.

“Kalau aku mau selfie, pasti pengikutku akeh (banyak). Kenapa? Satu, perempuan. Dua, cantik. Tiga, karismatik. Empat, pintar,” kata Megawati di HUT PDIP ke-50, Rabu (11/1/2023).

Megawati lantas sesumbar, menyebut bahwa dirinya telah menyandang dua gelar profesor dan sembilan gelar doktor honoris causa.

Menurut Megawati, ada lima gelar lain yang rencananya dianugerahkan ke dirinya, tetapi tertunda karena pandemi Covid-19. “Aku dewe (sendiri) sampai garuk-garuk kepala. Iki (ini) gara-gara apa to ya,” ucap Mega.

Mega pun merasa heran ada yang pernah bertanya ke dia soal kriteria pemimpin masa depan yang ideal. Sebab, menurut dia, kriteria tersebut bisa dilihat di dirinya. “Kamu tahu enggak sih, ibumu ini udah pintar, cantik, karismatik, pejuang. Opo meneh (apa lagi)?” kata Megawati.

“Ada pertanyaan pemimpin masa depan yang Ibu harapkan itu seperti apa. Aih aku bilang, kok lu enggak ngeliatin gue ya. Orang jelas-jelas ada. Aduh gawat,” tutur putri Soekarno itu.