Penampilan Dansa Pasangan Siswa-Siswi di Milad ke-51 SMP N 1 Ciawi Kabupaten Bogor?

Saat ini beredar video di media sosial pasangan siswa-siswi yang melakukan dansa. Kabarnya video itu pentas seni acara milad ke-51 SMP Ciawi Kabupaten Bogor.

Warganet pun mengkritik acara dansa yang diperagakan pasangan siswa-siswi terlebih lagi memakai jilbab.

Dikutip dari Disdik Kabupaten Bogor, SMPN 1 Ciawi menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) yang bertajuk colorful di lapangan sekolah Jalan Raya Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, (7/1). Acara ini dalam rangka memperingati Milad ke-51 SMPN1 Ciawi.

Kepal SMPN 1 Ciawi, Yunam Fatma Wardani menjelaskan, kegiatan ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan pihaknya. Namun, khusus kali ini dibarengi dengan peringatan Milad sekolah

“Dalam acara ini ditampilkan berbagai kereasi seni, dari seluruh perwakilan murid, ekstrakulikuler, hingga hiburan dari band-band yang sengaja diundang untuk memeriahkan,” jelasnya.

Lanjutnya, adapun penampilan yang disuguhkan diantaranya, tari tradisional dan modern dance, lomba puisi, demo aksi dari berbagai program kesiswaan, hingga stand bazaar perwakilan masing-masing kelas.

“Acara ini semua dikonsep dan digerakan dari siswa yang mana, dikoordinir oleh OSIS dan guru, orangtua, dan kepala sekolah hanya menjadi pembinaa serta pengawasan saja,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam mengemukakan, pihaknya mendukung kegiatan pensi yang dilakukan sekolah.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut akan menjadi wadah para murid, dalam memeperlihatkan minat serta bakat mereka dalam program non akademik.

“Semoga dengan adanya kegiatan pensi, minat serta bakat para pelajar bisa berkembang dengan baik. Namun, dalam pelaskanaannya tetap pihak sekolah harus melakukan pengawasan, agar acara dapat berjalan baik serta memiliki nilai edukasi,” harap Luthfie.