Demi Jatuhkan Anies, Addie MS Sebarkan Hoaks Ban Mobil Molen Terperosok di Sumur Resapan

Musisi Addie MS menyebarkann hoaks dengan menyebarkan foto di akun Twitter-nya truk mobil terperosok di sumur resapan di Jakarta.

Akun @CekHoaks mengklarifikasi atas tuduhan ban truk yang ambles gara-gara sumur resapan yang merupakan salah satu program mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dalam mengatasi banjir di Jakarta.

“@addiems hoaks. Katanya truk ambles rodanya gara-gara sumur resapan. Faktanya, yang menyebabkan roda truk ambles adalah galian kabel di jalan. Lubang sumur resapannya sendiri di pinggir dan tertutup kokoh,” kata akun @CekHoaks.

Baca juga:  Jangkar Relawan Jokowi Klaim Habib Syech Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Cek hoaks memberikan fakta-fakta terkait rusaknya jalan pada sumur resapan karena adanya galian kabel maupun pekerjaan saluran. Sehingga membuat jalanan itu tidak rapi.

Akun cek hoaks ini membandingkan kondisi sumur resapan yang dikerjakan Dinas Bina Marga DKI Jakarta secara rapi dan sesudah adanya galian dari pekerja saluran kabel. Kemudian jalan di sekitar Jalan Batu Ceper Raya, Gambir mulus dan tutup pada sumur resapan sangat kokoh sebelum adanya galian.

“Fakta-fakta lainnya, lubang sumur resapan tertutup kokoh, ada galian baru di tengah Jalan Batu Ceper. Truk ambles di galian baru,” tegasnya.

Baca juga:  Dollar AS Meroket, Aktivis Malari 74: Kegagalan Jokowi kelola Ekonomi