by

Semarang Banjir, Politikus PKB: Apa Kabar Den Ganjar? Gubernur Terbaik di Muka Bumi

Semarang yang sedang banjir menunjukkan prestasi yang diraih Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Politikus PDIP itu gubernur terbaik di muka bumi.

“Apa kabar den Ganjar? Gubernur terbaik dimuka bumi,” kata politikus PKB Umar Hasibuan di akun Twitter-nya @Umar_Hasibuan__, Sabtu (31/12/2022).

Umar mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Semarang Dikepung Banjir, Jalanan seperti Sungai”

Kata Umar, gubernur di belahan bumi manapun tidak bisa mengalahkan kehebatan Ganjar Pranowo. “Yang tak ada satupun gubernur bisa kalahkan kehebatannya,” jelasnya.

Baca juga:  Gubernur Jateng Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

Kota Semarang, Jawa Tengah, dilanda banjir pada Sabtu (31/12), setelah wilayah tersebut diguyur hujan selama hampir delapan jam. Sejumlah ruas jalan protokol di Semarang terlihat tergenang banjir.

Hujan deras yang menerjang Semarang hampir delapan jam itu membuat sebagian besar kawasan tergenang. Tak hanya pemukiman warga, banjir juga menggenangi jalan protokol di Kota Semarang.

Hartono, salah satu warga Kota Semarang, mengatakan, banjir mulai menggenangi kota sejak pukul 06.00 pagi WIB.

“Kalau hujan mulai jam 01.00 malam, banjir mulai jam 06.00 (pagi) sampai satu dengkul (ketinggiannya),” ujarnya.

Baca juga:  Pengelola Ingin Raih Keuntungan secara Ekonomi, Penyebab Naik Haji Lama

Adapun sejumlah ruas jalan protokol yang tergenang antara lain Jalan Monsinyur Sugiyopranoto, Jalan Jenderal Sudirman, bahkan kawasan simpang lima dan Jalan Pantura Mangkang Semarang-Kendal pun tak luput dari rendaman air.

Selain itu, banjir juga menggenangi sejumlah kawasan pemukiman warga yang ada di Kecamatan Semarang Utara, Kecamatan Semarang Barat, Kecamatan Ngaliyan, dan Tugu.

 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *