SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Melayani Sepenuh Hati untuk Meraih Prestasi

Guru dan pegawai SD Muhammadiyah Birrul Walidain melaksanakan in house training Service Excellent dengan pembicara dari BNI Cabang Kudus, Ibu Dyah Harianingrum dan Ibu Ari Fitria F. pada Senin, 26 Desember 2022. Dalam workshop ini peserta belajar mengenai bagaimana memberikan pelayanan dengan baik seperti yang selama ini BNI Cabang Kudus lakukan.

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Jamaluddin Kamal, menyatakan bahwa pelayanan yang baik sangat penting dilakukan sebagai wujud rasa terimakasih dan rasa cinta terhadap orang tua dan anak-anak yang bersekolah di SD Muhammadiyah Birrul Walidain. In house training ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan sekolah sehingga bisa mendorong dan menuangkan ide warga sekolah yang ingin belajar tentang bagaimana memberikan pelayanan terbaik dan mengaplikasikan kepada orang tua, anak-anak dan setiap orang yang datang ke sekolah.

Pendidikan terlebih sekolah juga seharusnya memberikan pelayanan terbaik atau service excellent terhadap semua warga sekolah dan tamu, untuk SD Muhammadiyah Birrul Walidain selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam pembelajaran, pelayanan terhadap orang tua, pelayanan kepada tamu dan lainnya. Dengan workshop ini harapannya pelayanan semakin lebih baik dan hal utama semua akan berhasil apabila kita lakukan dengan ketulusan hati dan penuh kesantunan.

Dalam pelatihan ini, Ibu Dyah mengajarkan bahwa memberikan pelayanan dengan baik ini sangat penting karena inilah tujuan kita bekerja. Customer inilah yang justru sesungguhnya menolong kita karena mereka memberikan kesempatan bagi kita untuk melayani.

Ibu Dyah juga mengajarkan 6S dalam melayani konsumen: Senyum, Salam, Sapa, Sales, Solution, dan Secure.

Ibu Ari Fitria memberikan pelatihan betapa pentingnya memperhatikan penampilan tubuh dalam berkomunikasi dan bagaimana caranya handling complain untuk bisa melayani sepenuh hati untuk meraih prestasi.
(Kontributor: Fiki Kusuma Astuti)